Belajar dan terus belajar , hingga liang lahat..__^_^__

Just Motivation "Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat (Q.s. al-Mujadalah : 11)"

Tim Rescue GMF Evakuasi Korban Banjir

Setelah debit air di Bendungan Katulampa, Bogor melebihi batas maksimum 200 sentimeter, Tim Rescue GMF mulai melakukan persiapan dan melakukan observasi ke beberapa titik pada 14 Januari 2013 yang dianggap paling rawan terkena banjir. Observasi lapangan dilakukan ke beberapa lokasi seperti Pamulang, Ciledug, BSD, Kutabumi, dan lain-lain. “Persiapan ini disesuaikan dengan kesibukan masing-masing anggota di unit masing-masing,” kata Ayub Firmansyah, salah satu anggota Rescue GMF.

Persiapan lebih awal dan observasi lapangan ini sangat membantu proses pelaksanaan penanganan korban banjir yang terjadi sejak 15 Januari 2013. Tim Rescue GMF bergerak menuju Perumahan Pondok Arum dan Perumahan Total Persada yang mulai dilanda banjir. Di kompleks perumahan ini air terus meninggi hingga menenggelamkan rumah kecuali bagian atap dan genting. “Di perumahan ini banyak karyawan GMF tinggal,” katanya.

Salah satu yang dievakuasi adalah keluarga Bapak Hadi dari Unit TH di Perumahan Pondok Arum pada 16 Januari 2013. “Kami juga mengevakuasi bayi dan ibunya dengan perahu karet,” katanya. Evakuasi tidak hanya orang, tapi juga barang-barang yang paling dibutuhkan selama berada di lokasi penampungan korban banjir. “Selain di Pondok Arum, sebagian anggota tim melakukan hal yang sama di Perumahan Total Persada,” katanya.

Dalam menjalankan misinya menolong korban banjir, Tim Rescue GMF berkoordinasi dengan aparat setempat agar pertolongan tepat sasaran. Tim Rescue GMF juga berbagi peran masing-masing agar optimal dalam menjalankan misi menolong korban. “Selain dari keluarga karyawan GMF, bantuan juga kami berikan kepada siapa saja yang menjadi korban banjir,” katanya.

Selain dua perumahan tersebut, Tim Rescue GMF juga akan melakukan evakuasi korban banjir di Perumahan Purati, Perumahan Priuk Jaya, Perumahan Mutiara Pluit, dan Perumahan Pondok Petir – Gondrong. Evakuasi ini belum bisa ditentukan sampai kapan karena curah hujan di kawasan Puncak, Bogor masih tinggi. Apalagi hujan lebat kembali turun pada hari Kamis, 17 Januari 2013. “Korban banjir ini butuh bantuan logistik,” kata Lennart Tentero, Ketua Tim Rescue GMF.

Melihat bencana yang sedang menimpa sebagian keluarga karyawan GMF, Tim Rescue GMF mengimbau karyawan GMF untuk mengulurkan bantuan guna meringankan beban korban banjir. “Berapa pun bantuan itu tentu akan membantu meringankan beban mereka,” katanya. Ketika musibah menimpa sebagian saudara, kerabat, sahabat, dan teman, maka itulah saat terbaik untuk mengulurkan bantuan dalam bentuk apapun.

Bagi karyawan GMF AeroAsia yang ingin memberikan bantuan bisa disalurkan melalui Bendahara Pengurus Posko Banjir GMF di Sekretariat GEC. Dana yang terkumpul akan dibelikan makanan dan barang sesuai dengan kebutuhan mereka yang mengalami banjir. “Kita tidak pernah tahu kapan musibah datang dan pergi serta menimpa siapa saja,” kata Lennart. Semoga anggota Tim Rescue GMF juga diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga tetap bisa membantu mereka yang mengalami musibah kebanjiran.

Iklan

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: