Belajar dan terus belajar , hingga liang lahat..__^_^__

Just Motivation "Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat (Q.s. al-Mujadalah : 11)"

DO (Wajib)

Bekerja dibidang aviasi sangat mengutamakan keselamatan dan safety, oleh karena itu ada beberapa poin yang harus diperhatikan dalam bekerja yaitu :
DO ATAU WAJIB      

  1. Menggunakan alat pengaman/ Alat Pelindung Diri (APD) yang cukup dan sesuai dengan ketentuan dalam bekerja
  2. Menggunakan tools dan equipment sesuai dengan approval data/ maintenance data dan service able dalam bekerja
  3. Menggunakan IMTE (inspection Measuring and Test Eqipment) yang terkalibrasi dan service able dalam bekerja
  4. Mengacu pada approval data/ maintenance data  dalam membuat maintenance intruction/ Rectification Order
  5. Membawa maintenance Intruction dan approved data/mintence data yang curre n dan efektif dalam bekerja
  6. Melaksanakan dengan benar dan akurat sesuai langkah kerja sesuai maintenance intruction dan approval data/maintenance data
  7. Melakukan sertifikasi (stamp adn or sign) pada maintenance intruction sesuai procedure yang berlaku dan wewenang yang diberikan segerah setelah  langkah pekerjaan (job/task) selesai
  8. Melakukan dan mensertifikasi pekerjaan  hanya untuk pekerjaan-pekerjaan dimana PT GMF AeroAsia memiliki kapability dan approval data
  9. Melakukan pekerjaan sesuai kewenangan yang diberikan
  10. Supervisor / manager memastikan setiap anggotanya mengikuti training dan memahami instruksikerja yang akan dilaksanakan
  11. Supervisor personnel (manager, superpisor, inspector, Certifing staff) melakukan supervisi sesuai procedure yang berlaku terhadap non certificated technician
  12. Supervisor manager yang bekerja dalam shift membuat dan menerima laporan baik secara lisan dan tertulis  dalam shift / task / hand over book pada saat pergantian shift guna menjamin kesinambungan pekerjaan
  13. Mencatat dengan lengkap termasuk PN, SN, dan Posisi dari dari part/ componen yang dilepas ataupun yang dipasang di pesawat sesuai dengan procedure
  14. Mencatat dan melaporkan jika menemukan penyimpangan atau ketidaksesuaian (inaccurancy and ambiguity) antara maintenance intruction, approval data  kenyataan dilapangan
  15. Mencatat dan melaporkan setiap kerusakan atau penyimpangan pada pesawat, engine, dan componen sesuai procedur
  16. Mencatat dan  melaporkan setiap menemukan kerusakan penyimpangan dan kondisi yang dapat mengganggu operasional dan membahayakan safety and quality baik terhadap produk maupun terhapap personel
  17. Memperhatikan dan mengidahakan setiap warning, precaution, dan notice  yang dipersyaratkan oleh setiap pekerjaan
  18. Memastikan material/part/componen yang digunakan akan dipasang sesuai manufakture spec, serviceable, dan memenuhi persyaratan sesuai registrasi pesawat (eligible)
  19. Memastikan tidak ada tools yang tertinggal di pesawat, engine dan komponen dengan memeriksa jenis dan jumlah tools sebelum dan sesudah bekerja, pastikan jumlahnya tetap sama
  20. Memastikan tidaka ada benda-benda asing pada pesawat engine dan kompones untuk mencegah timbulnya FOD (Foreing Objeck Damage)
Iklan

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: